Senin, 30 Desember 2013

AUTOBIOGRAFI

Oleh :  Cut Fitriliani

Nama lengkap saya Cut Fitriliani. Saya biasa dipanggil Cut fitri. Tapi teman –teman di kampus memanggil saya Icut. Saya lahir pada tanggal 27 Maret 1993 di kota Uleegle. Saya terlahir di keluarga sederhana. Ayah saya bernama T.Mukhtar dan ibu saya bernama Cut Nurlaili. Ayah saya bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sedangkan ibu saya sebagai ibu rumah tangga. Saya anak ke empat dari lima bersaudara. T.Nailul Munadi kakak pertama saya bekerja sebagai guru honorer di SDN 1 Bandar Dua. Kakak kedua saya, T.Yusmulyadi baru saja menyelesaikan kuliahnya di AL-Muslim Matang. Kemudian kakak ketiga saya, Cut Laila Wahyuni masih kuliah di Fkip Unsyiah, dan yang terakhir adik saya bernama T.Muhammad Rizki bersekolah di SMPN 1 Bandar Dua. Kami tinggal di Uleegle jln Banda Aceh Medan. 

Hobi saya membaca dan berenang. Saya gemar membaca cerita, seperti komik dan novel. Selain itu saya juga senang menonton lagu-lagu korea. Lama kelamaan saya pun menyenangi film-film Korea, meskipun sebenarnya saya tidak terlalu suka menonton film korea.  Selain itu, saya juga senang  membuat kerajinan tangan. Biasanya saya melakukannya jika ada waktu senggang. Sejak dulu saya ingin menjadi orang sukses. Karena saya ingin membahagiakan kedua orang tua dan keluarga saya. 

Saya juga memiliki dua kelinci kesayangan yang bernama Momo dan Lili. Saat Momo berumur satu tahun ia menghilang, tiga minggu setelah Momo menghilang Lili pun mati dikarenakan tidak memiliki teman lagi. Semenjak kedua kelinci saya tidak ada lagi hari-hari saya terasa sepi. 

Saya bersekolah di TK Bungoeng Siyueng-yueng selama satu tahun. Lalu saya bersekolah di SDN 1 Bandar Dua. Prestasi saya saat itu hanya mendapat peringkat sepuluh besar di kelas. Kemudian saya melanjutkan sekolah di SMPN 1 Bandar Dua. Ketika bersekolah di sana saya mendapat peringkat sepuluh besar dan hanya sekali mendapat juara ketiga, kemudia saya melanjutkan sekolah di SMAN 1 Bandar Dua. Prestasi terakhir saya menurun. Di kelas X saya mendapat peringkat lima, akan tetapi di kelas XI IPA saya mendapat peringkat enam besar. Kini saya melanjutkan kuliah di perguruan tinggi negeri Unsyiah tepatnya jurusan ilmu komunikasi fakultas Fisip Banda Aceh dan telah mamasuki semester 7. 

Ada satu hal yang saya nikmati, yaitu saya bahagia menjadi diri sendiri. Saya bersyukur dengan apa yang saya punya dan dapatkan saat ini. Saya tidak suka untuk mengikuti gaya yang biasanya teman–teman ikuti. Saya cenderung memilih apa yang menurut saya nyaman.

Harapan saya kedepannya adalah semoga saya sukses dalam berkarya dan mempunyai penghasilan sendiri untuk dapat membanggakan kedua oranng tua dan keluarga saya. (aamiin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar